KONI Gelar Raker, Bukti Kesiapan Hadapi Porprov 2023

KONI Gelar Raker, Bukti Kesiapan Hadapi Porprov 2023

Kejayan – Ajang PorprovVII/2022 menjadi pelecut semangat KONI Kabupaten Pasuruan. Kendati dari sisi peringkat tetap sama jika dibanding dengan Porprov 2019, namun raihan medali yang diraih kontingen KONI Kabupaten Pasuruan jauh melesat. Hal inilah yang kemudian dikupas dalam Rapat Kerja (Raker) KONI Kabupaten Pasuruan 2022. Raker tersebut digelar di Djoglo Kedjajan pada 17 Desember 2022

Kejayan – Ajang PorprovVII/2022 menjadi pelecut semangat KONI Kabupaten Pasuruan. Kendati dari sisi peringkat tetap sama jika dibanding dengan Porprov 2019, namun raihan medali yang diraih kontingen KONI Kabupaten Pasuruan jauh melesat.

Hal inilah yang kemudian dikupas dalam Rapat Kerja (Raker) KONI Kabupaten Pasuruan 2022. Raker tersebut digelar di Djoglo Kedjajan pada 17 Desember 2022 lalu. Raker dihadiri hampir seluruh cabor yang dimilik KONI. Yakni, sebanyak 33 cabor. Selain cabor, raker juga dihadiri Kepala Dispora, Taufiqul Ghoni dan undangan lainnya.

“Kami hanya ingin memacu dan memotivasi para pengurus KONI dan seluruh cabor. Apa yang kita hasilkan pada Porprov kemarin sudah luar biasa. Alangkah luar biasa lagi, jika pada Porprov 2023 nanti, pencapaian prestasi bisa lebih membanggakan lagi. Saya yakin anda semua bisa,” tegas Ghoni disambut tepuk tangan yang hadir.

KONI Kabupaten Pasuruan sendiri ingin langsung tancap gas mempersiapkan segala sesuatunya menyongsong Porprov 2023 Jatim mendatang. Sebagai langkah awal persiapan menghadapi Porprov Jatim 2023, Raker bersama cabor adalah bukti nyata keseriusan mereka. Raker tersebut sekaligus mempersiapkan para atlet cabor mulai mulai berlatih keras dan siap mengikuti Pemusatan Latihan Cabang (Puslatcab).

RAKER: (dari kanan); Sekum KONI H Muriyat, Wakil ketua H Kusdarmadi, Ketum H Moh Mulyadi dan Wakil Ketua Abdurrahman Al Idrus memaparkan secara bergantian.

Seperti diketahui, Porprov Jatim VIII/2023 bakal dilaksanakan di empat Kota/Kabupaten. Yakni, Sidoarjo, Mojokerto Kota dan Kabupaten, serta Kabupaten Jombang. “Saya rasa kita tidak boleh berleha-leha. Langsung fokus. Pesiapkan seluruh atlet untuk Porprov 2023. Karena Porprov sudah di depan mata,” tegas Moch Mulyadi, Ketua Umum KONI Kabupaten Pasuruan kepada seluruh cabor yang hadir.

Mulyadi berharap, para cabor memiliki motivasi yang tinggi untuk menyemangati atletnya. Bahkan, dituntut untuk berinovasi melalui program unggulannya masing-masing. Hal ini agar apa yang dicapai pada Porprov sebelumnya tidak bisa ditiru oleh kontingen dari Kota dan Kabupaten lainnya.

“Program pembinaannya harus ada inovasinya. Strateginya juga diusahakan ada yang baru. Utamanya mental bertanding anak-anak harus ditempa lebih keras lagi,” tegasnya.

Ketum dua periode ini juga mengaku berterima kasih atas pencapaian para atlet, pelatih dan seluruh kontingen Kabupaten Pasuruan yang berlaga di Porprov 2022 di Jember, Juni-Juli lalu. Atas pencapaian prestasi yang diraih, pihak Dispora dan juga KONI sudah memberikan reward yang lumayan besar untuk memacu prestasi atlet di Porprov mendatang.

SEMANGAT: Para pengurus Cabor tampak semangat mengikuti raker untuk menyongsor Porprov 2023 mendatang.

Wis lo ya. Bonus atau rewarde wis cair. Ayo semangat maneh (Sudah lo ya. Pemberian reward nya sudah cair. Sekarang ayo lebih semangat lagi, red),” terang Mulyadi dalam bahasa Jawa untuk mencairkan suasana.

Sementara itu, ada 33 cabang olah­raga (cabor) dibawah naungan KONI Kabupaten Pasuruan. Dari 33 cabor tersebut, memang KONI tidak serta merta memberangkatkan seluruh cabor ke ajang Porprov. Hal ini dikarenakan banyak faktor. Mulai dari ketersediaan atlet, cabor yang tidak dipertandingkan, atau faktor efektivitas dan efisiensi biaya yang patut diperhitungkan.  (yat)

marjoko
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *